Minggu, 07 Agustus 2011

MUSIK ADALAH CINTAKU (LBC2)

oleh Resa Ciiecha pada 01 Agustus 2011 jam 12:06
MUSIK ADALAH CINTAKU
^Cerita hanya fiktif belaka^
Created by : Echa ^_^


Hari ini adalah hari kepergian ku ke Korea Selatan.  Aku bakalan ngelanjutin sekolah disana karena aku dapet Beasiswa.  Kirin Art High School, ya aku bakalan sekolah disana.  Itu sekolah impian ku.  Oya, kenalan dulu nih.  Nama aku Ghina Salsabila.  Aku ini suka banget sama yang namanya musik.  Makanya aku sekolah di salah satu Sekolah Musik di Bandung.  Namanya  Roppely Music Junior High School dan Roppely Art High School.  Aku ini anak kedua dari 2 bersaudara.  Kakak aku namanya Rafael Landry Tanubrata, dia itu orang nya penyayang.  Sebenernya aku juga berat buat ninggalin kak Rafa, tapi ini juga demi masa depan aku.  Kak Rafa pun pasti ngerti itu.
***
Jam 06.15 ..
Took .. tookk .. tokk ..
Ada yang mengetuk pintu kamar ku.  Aku pun segera membukanya dengan mata masih setengah merem.
“Huaaa .. Siapa ?? “ kataku sambil nguapp. :D
“Ini kaka dek.  Cepetan bangun, sekarang udah jam 06.15.  Jam 07.00 kita berangkat ke Bandara.” Omel kak Rafa trus langsung pergi.
“Hmhm, iya iya.  Punya kaka 1 cerewet nya minta ampun.” Cerocosku.
Setelah siap, Aku  pun turun sambil membawa koper dan boneka kesayangan ku.  Teddy Bear !!!  Aku memakai Celana putih pendek pasangan kaos warna pink.  Sambil pake Syal dan Sepatu Kats.  Ternyata di bawah udah ada temen-temen nya kak Rafa.  Ada kak Dicky, kak Iam, kak Jae, kak Embem, sama kak Ogan.  Tapi aku masih nyari 1 orang lagi.  Dia kemana ? Kenapa dihari kepergian ku dia tidak datang ? Apa dia sangat membenciku semenjak kejadian beberapa minggu lalu ? Aku hanya ingin melihat dia untuk terakhir kalinya.  Karna 3 tahun mendatang aku di Korea.

#FLASHBACK ON #
2 Minggu yang akan datang sekolah ku, Roppely Music Junior High School akan mengadakan kompetisi Dance & Sing.  Aku tertunjuk untuk mewakili kelas IX.  Karna aku ini dianggap memiliki bakat di Dunia Dance & Sing.  Aku pun sangat senang.
“Selamat ya Ghin, kamu terpilih untuk mewakili kelas IX.” Ucap Ilham sambil menjabat tanganku.
“Iyya am, makasih ya.” Kataku sambil membalas jabatan tangannya dan melemparkan senyuman.  Belum selesai aku ngobrol sama Ilham, tiba-tiba kak Bisma datang.  Nama lengkapnya nya BISMA KHARISMA.  Dia adalah siswa dari Roppely Art High School (SMA).  Memang sekolahnya itu sebelahan dengan sekolahku.  Walaupun dia bakat dance, tapi kak Bisma lebih memilih untuk masuk sekolah lukis.  Dia juga temennya kak Rafa, karna mereka 1 klub Dance.
“Hey ladies, katanya kamu kepilih jadi perwakilan buat kompetisi dance yaa ?” Tanya kak Bisma sambil acak-acak rambutku.  Itu yang aku gak suka. Bete deh jadinya.
“Nggak kok.” Kataku ketus.
“Kok gitu sih jawabnya ? Marah ya?” Goda kak Bisma.
“Nggak.” Jawabku masih ketus.
“Yaudah deh, aku traktir ke Cafe Cokelat mau ?” tawari kak Bisma.
“Apa ? Cafe Cokelat ? Mau donk.” Jawabku.  Sontak aku langsung jawab mau, secara gitu cokelat itu favorite aku. J
“Hmhm, tadi marah. Kalo di traktir aja gak marah lagi.” Kata kak Bisma sambil memalingkan mukanya.  Crita nya marah !
“Ayolah kak.  Aku gak marah kok. Yayaya. Nanti kalo kak Bisma kerumah aku, aku pinjemin I-Pad nya deh.” Pintaku ke kak Bisma.
“Beneran ?” kata Kak Bisma sambil membalikan badannya kearah ku.
“Iyaa, tapi jadi yaa ke Cafe Cokelatnya.” Kataku lagi.  Tak henti-hentinya aku terus menggoda kak Bisma sampai dia mau mentraktir aku ke Cafe Cokelat. Wkwkwkwk.
“Oke cantik, come on !” Ajak kak Bisma semangat.
“Come on ! “ kataku.  Kak Bisma menggandeng tanganku.  Semenjak inilah aku punya perasaan yang beda sama kak Bisma.  Aku pun merasa kak Bisma suka sama aku.
***
Besoknya aku udah mulai sibuk latihan persiapan kompetisi.  Aku semangat banget latihannya, karena hadiah kompetisi ini tuh Beasiswa sekolah di Kirin Art High School.  Dan juga kak Bisma selalu ada disamping ku.  Mulai ngajarin koreo sampe nemenin makan siang.  Darisini pun aku semakin yakin, kalo kak Bisma emang beneran suka sama aku.
“Eh, kok bengong ?” kak Bisma nepuk bahuku yang membuat aku kaget.
“Enggak kok.  Yaudah lanjut yuk latihan nya kak.” Ajak aku biar gak keliatan muka nervous nya.
“Bentar donk.  Kaka bawain ice cream cokelat buat kamu nih.” Ucap kak Bisma sambil ngasih ice creamnya.  Tanpa basa-basi aku ambil tuh ice cream.  Apapun yang berhubungan sama cokelat gak bakalan aku tolak.  Aku pun duduk samping kak Bisma.
“Eh kamu makan nya belopotan ih.  Itu di pipinya ada Ice Cream nya.” Kata kak Bisma.  Tangannya pun mendarat di pipiku.  Cepat-cepat kak Bisma mengelap Ice Cream yang ada di pipiku. Aw ! Dag Dig dug Derr. Hhaha
“Emm , mana ?” Aku pun langsung mengelapnya dan tanpa sadar tanganku sentuhan sama tangannya kak Bisma.  Tatapan kak Bisma membuat hatiku luluh tak berdaya.  Tiba-tiba aku pun langsung melepaskan tangannya.
“Eh, maaf kak !” kata ku Grogi.
“Iyya gapapa kok sayang.” Jawab kak Bisma enteng.
Apa ? Sayang ? Kak Bisma manggil aku sayang ? oh Men !
Seketika aku pun melayang.  Membayangkan sesuatu yang belum pasti. #Gubrak
“Ihh nih anak hobinya ngelamun yaa ?” kata kak Bisma yang lagi-lagi ngagetin aku.
“Hhehe, maaf lagi kak !” kata ku cengengesan.
“Yaudah lanjut yuk latihan nya.” Ajak kak Bisma. Yang langsung nyalain tape dan memilih-milih kaset untuk dance aku.
“Yuk.” Jawabku singkat.
“Kamu mau pake lagunya Dream High ajaa ??” Tanya kak Bisma sambil nyari-nyari kasetnya.
“Iyya donk.” Kataku.
“Yaudah mulai, ikutan kaka yaa.” Perintah kak Bisma.
“Siiep boss.”

I Dream High nan kkumel kkujyo ..
Himdeul ttaemyeon nan nuneul gamgo ..
Kkumi Irweojineun geu sunganeul ..
Gyesok tteoollimyeo ireonajyo ..

Okke latihan pun selesai.  Aku pulang diantar kak Bisma.  Kak Bisma itu orang nya tanggung jawab sih. J
“kaka anter pulang yaa.  Udah sore, gak baik kalo cewe secantik kamu  pulang sendirian.” Gombalnya kak Bisma.
“Iyya, ihh apaan sih kak.” Kataku malu-malu.
“Ayoo cepet naik ke mobil.” Ajak kak Bisma.
“Iyya kak.” Jawabku.  Hatiku senang riang gembira !

Sesampainya dirumah ..
Kak Rafa udah nungguin aku di depan rumah.  Dia mah orang nya khawatiran !! Tapi aku beruntung punya kaka kaya dia.
“Mampir dulu yuk kak.” Ajak ku pada kak Bisma.
“Lain kali aja yaa.  Kaka masih ada urusan disekolah, salam aja buat kak Rafa. Oke !” kata kak Bisma sambil melemparkan senyum manis nan indah nya.
“Iyya kak, hati-hati dijalan yaa.” Ucapku.
“Iyya, bye.” Ucap kak Bisma.
“Kak Bisma masih ada urusan disekolah nya ? Tapi kok dia masih sempet buat nganterin aku pulang yaa ? Uhh perhatian banget sih kak.  Makin suka nih. #Upps Keceplosan.” Batinku.
Tiba-tiba kak Rafa ngagetin aku yang dari tadi diri di depan pagar sambil senyum-senyum gitu.
“Hey ! Ngapain kamu diri aja disini ?” Tanya kak Rafa.
“Ehh kaka.. Gapapa kok kak. Hehe” jawabku setengah malu.  Brarti dari tadi di perhatiin sama kak Rafa donk.  Oh My God !!
“Pulang dianter siapa ?” Tanya kak Rafa lagi.
“kak Bisma.” Jawabku sambil cium pipi kak Rafa trus kaburrrrr.
“Hey !” panggil kak Rafa.  Aku tak menghiraukannya, aku terus jalan menuju kamar.  Ingin ku hempaskan badanku ini ke kasur.
“Huft ! Seneng banget sih hari ini.  Makasih ya kak Bisma, I Love You.” Tanpa sadar kata-kata terucap dari mulutku.  Aku pun terus mengkhayal.  Kak Rafa pun mengintip aku dari balik pintu.
“Ohh , jadi si Ghina itu lagi Fallin in Love. Hahaha sama si Bisma lagi.  Yampun !” kata kak Rafa dibalik pintu.
***
12 hari telah berlalu, ini adalah hari terakhirku latihan dan pemilihan kostum untuk kompetisi besok.  Tapi hari ini kak Bisma gak ada, soalnya dia juga lagi sibuk sama sekolahnya.  Gapapa deh, karna kak Bisma juga udah sering nemenin aku. Hehe
“Ghina, apakah kamu sudah siap ? Koreografinya ? Suaranya ?” Tanya Miss.Mada.  Dia adalah Guru pelatih aku, tapi dia gak sempet ngelatih aku.  Karna banyak murid kelas VII yang harus dilatih.  Makanya aku panggil kak Bisma.
“Ohh udah Miss. Aku tinggal siapin kostumnya aja.” Jawabku.
“Okke baguslah.  Bagaimana kalo soal kostum saya beri saran.” Ujar Miss Mada.
“Boleh.  Apa Miss ?” Tanyaku.
“Gimana kalo kamu pake kostum yang sering dipake sama 4 Minute.  Girl Band dari Korea itu.  Nanti saya yang cari.” Saran Miss Mada panjang lebar.
“Boleh, terserah Miss saja.” Jawabku sambil tersenyum.
***
Ini adalah hari dimana aku akan berkompetisi.  Aku sangat nervous.  Aku takut aku gak bisa, bukan membanggakan tapi memalukan.  AKU TAKUTTTTT !!! Batinku.  Tiba-tiba ada seseorang yang menepuk bahuku.  Ya dia adalah BISMA.
“Kamu gapapa kan ? Udah siap ?” Tanya kak Bisma.
“Emm , kayanya aku gak bisa deh ikut kompetisi ini.  Aku gak kuat, aku nervous bangett.  Liat deh kak, penonton nya bayak bangett.” Kataku panjang lebar.  Kak Bisma pun memegang bahuku, menatap mataku tajam.  Tatapan ini membuat aku sedikit tenang.
“GHINA ! kamu gak boleh kaya gitu.  Kamu udah latihan semaksimal mungkin, hasil gimana nanti.  Yang penting kamu udah usaha.  Kamu SEMANGAT ya !” kata-kata kak Bisma membuat aku tenang.  Aku pun ingat kata-kata kak Rafa, “kalo kita usaha semaksimal mungkin hasilnya pun pasti maksimal”.
“Iya kak.  Makasih ya.” Kataku sambil tersenyum.
“Nah gitu donk, SEMANGAT !” ucap kak Bisma.
“SEMANGAT !” kataku.  Tiba-tiba terdengar suara panggilan MC.
“Peserta berikutnya nomor 10.  Ghina Salsabila dari Ropelly Music Junior High School.” Suara MC itu membuat aku gemetaran.  Tapi lagi-lagi kak Bisma slalu memberi ku Semangat.
“Ayo Ghina cepet.  Kamu tunjukin sama yang lain kalo kamu itu Bisa.” Ucap kak Bisma.
“Iyya kak.” Aku pun langsung naik ke panggung.  Tekadku sudah bulat ! Setelah musik diputar aku pun langsung Nyanyi sambil dance dengan dancer dari sekolahku.

I Dream High nan kkumel kkujyo ..
Himdeul ttaemyeon nan nuneul gamgo ..
Kkumi Irweojineun geu sunganeul ..
Gyesok tteoollimyeo ireonajyo ..

Gerakan per gerakan telah aku lewati.  Ini berjalan sukses.  Perfect !! Semua orang bersorak dan bertepuk tangan.  Aku pun takjub melihat ini semua.  Aku pun kembali ke tempat duduk.
“Kamu berhasil Ghina.” Ucap kak Rafa.
“Iyya kak.” Jawabku dengan berseri-seri.
“Siapa dulu pelatihnya.”kata kak Bisma gak mau kalah.
“Hehe, makasih ya kak.” Kataku langsung memeluk kak Bisma, kak Bisma pun membalas pelukanku.
***
“Okke semuanya.  Pengumaman untuk kompetisi ini bisa kalian lihat besok.  Sekian dan Terima kasih.” Tutur MC.  Ini artinya kompetisi telah berakhir.  Aku sudah lega, tinggal menunggu pengumuman besok.  Aku pun mengajak kak Bisma ke taman belakang, aku ingin mengungkapkan perasaan aku ini.  Kak Bisma pun menuruti kata-kataku.
Aku duduk di kursi taman bersama kak Bisma.  Sudah kurangkai kata-kata untuk mengungkapkan perasaan ini.  Tanganku mulai terasa dingin, mulutku serasa terkunci.  Sehingga sulit untuk berbicara.
“Ada apa kamu mengajak kaka kesini ?” Tanya kak Bisma duluan.
“Emm , aku cuman pengen ngomong sesuatu aja sama kaka.” Kataku mulai memberanikan diri.
“Apa itu ?” Tanya kak Bisma.
“Apa kaka tau perasaan aku sekarang ini kayak gimana ?” kataku balik nanya.
“Ya tentu.” Jawab kak Bisma enteng.
“Kali ini kamu lagi seneng.  Soalnya kamu udah melewati kompetisi dengan perfect.  Ya kan.” Ucap kak Bisma.
“Iyya kak.  Tapi yang mau aku bahas kali ini bukan itu kak.” Kataku sambil menunduk, aku takut menatap mata kak Bisma.  Itu membuat ku tidak bisa berkata-kata.
“Trus apa ?” Tanya kak Bisma penasaran.
“Aku ........Aku suka sama kaka.” Kataku sambil menengok ke wajah kak Bisma.  Dia menunduk, terlihat mimik wajah yang tidak menyenangkan.  Apa dia gak suka sama aku ? Trus apa maksud semua yang kak Bisma lakuin sama aku? Aku mulai bertanya-tanya.
“Kaka,” jawab kak Bisma ragu.
“Kenapa kak ? Apa kaka gak suka sama aku ? Tapi kenapa selama ini kaka baik banget sama aku ? Apa kaka cuman ngasih harapan kosong aja sama aku ?” kataku terus bertanya-tanya.  Aku pun mulai menetaskan air mata.  Aku kecewa sama kak Bisma.
“Kaka udah anggap kamu kaya adek sendiri, Ghin.” Jawabnya.
“Tapi kak, aku itu suka sama kaka.  Dari awal kaka ngajarin aku Koreo perasaan ini mulai tumbuh.  Dulu aku cuman nganggap kaka kaya kakak aku juga.  Tapi perasaan aku yag sekarang lain lagi. Kaka bisa ngerti perasaan aku kan ?” Air mataku terus mengalir dipipiku.  Aku tak tahan menahan kekecewaan ini.
“Kaka tau itu, tapi kaka gak bisa.” Kata kak Bisma. Lalu meninggalkan Ghina sendiri di taman.
“Kaka Jahat sama aku.  Aku tau Cinta itu gak bisa dipaksain.  Tapi kaka itu JAHAT bangett.” Teriak aku seketika.  Meluapkan kekecewaan.
“Aku tau Ghina.  Kaka juga sebenernya suka sama kamu, tapi kaka malu ungkapin ini semua.” Kata kak Bisma dibalik pohon.
***
Hari ini adalah pengumuman kompetisi.  Aku malas pergi ! Aku menyuruh kak Rafa saja untuk ke sekolah. Aku bilang kalo aku sakit. Kak Rafa pun manggut.
Sebenarnya itu bukan alasan aku yang sebenarnya.  Aku tak ingin ketemu kak Bisma.  Aku masih kecewa. L

Di Ropelly Music Junior High School ..
“Anda kakak nya Ghina ??” tanya seorang Guru.
“Iyya benar.  Ada apa ??” tanya kak Rafa.
“Selamat.  Ghina mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan sekolah ke Kirin.” Katanya dengan senyum lebar.
“Apa ? Jadi adik saya berhasil di kompetisi kemarin ??” tanya kak Rafa yang masih tak percaya.
“Iya benar.  Silahkan anda uruskan beasiswa nya.” Ucap seorang guru itu yang ternyata adalah Miss.Mada.
“Baiklah, terima kasih.” Jawab kak Rafa.
Bisma yang mendengar itu pun merasa senang.  Ia berhasil membuat Ghina menjadi sang Juara.  Tapi ia masih malu dengan perbuatan nya yang kemarin.  Ia tak pantas menemui Ghina karna telah membuat hatinya kecewa.  Semenjak itu Bisma menghilang entah kemana.
#FLASHBACK OFF#

“Adek ku cantik banget nih, brarti ini trakhir kalinya kaka liat kamu donk. Kaka bakalan kangen kamu sayang.” Kata kak Rafa sambil memeluk ku.  Aku pun membalas pelukan kak Rafa.  Karna sebenernya aku pun berat meninggalkan kak Rafa.
“Kita juga mau donk dipeluk Ghina. Hehe” kata kak Jae.
“Oh tidak bisa.  Loe dandan dulu yang keren baru boleh peluk adek gue.” Kata kak Rafa sambil ngerangkul Ghina.
“Huuuuuuuwww.” Sorak Jae.
“Hahaha ..” semuanya tertawa.
“udah yuk kita berangkat ke Bandara.” Ajak kak Rafa.
“Tapi kak ....” kataku.
“Apa dek ?” Tanya kak Ogan.
“Gak jadi.” Kataku lagi.  Aku mulai tak bersemangat.
“Yahh kamu mah dek, mau ngerjain kita ceritanya.” Kata kak Embem.
“Enggak kok.” Jawabku sambil celingak-celinguk ngeliat keluar.
“yaudah yuk.” Ajak kak Rafa.
“Sini aku bawain Teddy Bear nya.” Kata kak Iam.
“Boleh.”jawabku.
“Gue deh yang bawa koper nya. Hehe.” Kata Kak Jae.
“Oke.” Jawabku singkat.

Aku pun berangkat.  Aku akan kangen rumah biru ini, kak Rafa sama temen-temennya, kota Bandung, semuanya.  Termasuk kak Bisma.
“Walaupun kak Bisma benci sama aku sampe-sampe gak ngasih kabar sama sekali, tapi aku bakalan tetep suka dan kangen sama kaka.” Batinku.
***
Sesampainya di Bandara aku langsung turun dari mobil dan terus-terus mencari kak Bisma.  Siapa tau kak Bisma nunggu aku di Bandara.  Makanya gak ikut kerumah bareng yang lain, kataku.  Pikiranku mulai tak karuan.  Semua yang melihat tingkah laku aku pun menghampiriku.  Termasuk kak Rafa.
“Kamu kenapa ? Nyari siapa ? Bisma ?” Tanyanya yang membuat dadaku sesak.
“Iyya kak.” Jawabku. Aku pun langsung memeluk kak Rafa erat.
“Kamu yang sabar ya, mungkin emang dia gak suka sama kamu atau apalah.  Kan semuanya udah kumpul disini buat nganterin kamu.” Ucap kak Rafa berusaha menenangkan ku.
“Iyya kak aku tau.  Tapi aku pengen liat kak Bisma untuk terakhir kalinya.” Pintaku.
“Udahlah, kamu gak usah nangisin si Bisma itu.  Gak ada gunanya.” Kata Ilham.

Aku tau kau sangat membenciku ..
Terlihat jelas dari mataku ..
Menusuk ku membuatku tak mengerti ..

Salahkah aku bila memandagmu ..
Karna hasrat jiwaku mengharapkanmu ..
Biarkanlah beri kesempatan kepadaku ..
Maafkan aku yang tak bisa menahan dirinya ..
Tanpa harus ku ungkapkan ..
Isi hatiku karna kau pun dapat merasakan dari tatapan mataku ...

Kulantunkan sebuah lagu sambil duduk dibangku putih ini.  Aku luapan semua perasaan aku ini, kenapa setelah aku akan pergi kak Bisma malah menghilang.  Tiba-tiba ada seorang laki-laki yang menepuk bahuku.
“Sekarang kamu harus berangkat.  Kamu gak usah pikirin si Bisma itu.  Kamu jangan lemah kaya gini.” Ucap kak Rafa berusaha menyemangatiku.
“Iyya kak.” Kataku dan langsung memeluk dan mencium kak Rafa.  Aku tak ingin meninggalkan kak Rafa.
“Semuanya, aku pergi dulu yaa.” Kataku sambil membawa koperku.
“Iyya, hati-hati yya Ghina.” Kata Semuanya sambil tersenyum dan melambaikan tangan padaku.  Ini senyuman terakhir bagiku dan sebagai tanda perpisahan.
Aku pun berjalan meninggalkan mereka semua.  Kuhapus air mataku, aku tak boleh terus menangis.  Dan tiba-tiba ,
“GHINAAAAA.” Teriak seseorang yang tak asing bagiku.  Dia mengejarku, dia adalah kak Bisma.  Aku pun langsung menoleh.  Kak Bisma memeluk ku.
“Jangan pergi ! Jangan tinggalin kaka sendiri.” Kak Bisma memohon padaku.
“Untuk apa kaka memohon seperti itu ? Bukannya kaka gak suka sama aku ?” Tanyaku sambil menangis lagi.
“Please, Ghin.  Jangan tinggalin kaka.  Kaka tau kaka pernah ngecewain kamu, tapi ..” belum selesai ngomong, sudah kupotong omongannya kak Bisma.
“Tapi apa kak ?  Lebih baik aku pergi daripada aku harus menangis begini.  Aku Capek !!” Ucapku.  Mungkin kali ini aku sangat marah.
“Iyya Ghin.  Maafin kaka.” Pinta kak Bisma.
“Udahlah kak , percuma kaka mohon-mohon sama aku.  Aku bakalan tetep pergi buat ngelanjutin sekolah aku di Korea.” Jelasku.
“Aapa gak bisa diundur ? Apa kamu udah yakin sama keputusan kamu ini ?” Tanya kak Bisma.
“Aku pergi demi masa depan aku kak.  Aku bakalan tunjukin ke kalian semua kalo aku bisa, kalo aku mampu.” Ucapku panjang lebar dan tak henti-hentinya menangis.
“Oke kalo itu buat kamu bahagia.  Kaka cuman mau bilang kaka sayang sama kamu.” Kata kak Bisma.

Jangan pergi .. Jangan pergi ..
Jangan kau pergi tinggalkan diriku ..

Aku tau sebenernya kak Bisma juga sayang sama aku.  Tapi sekarang udah gak ada waktu lagi.  Semuanya terlambat.  Aku akan meraih impian ku di Negeri Gingseng itu.
“Tunggu aku 3 tahun lagi kak kalo kaka emang bener sayang.” Kataku dalam hati sambil jalan menuju Pesawat.

#THE END#

1 komentar:

  1. Kapan lagi anda punya kesempatan??
    Cuma dengan modal 20K anda akan menjadi JUTAWAN!!!
    Ajak teman anda bergabunglah bersama kami di DEWALOTTO
    Link Alternatif : dewa-lotto.com
    Note : Nomor Official whatsapp kami hnya tertera di dalam website
    selain itu bukan nomor whtsapp DEWALOTTO
    Silahkan di kunjungi ya teman teman 100% Memuaskan

    BalasHapus